Minggu, 19 Mei 2024

Aksi Sosialisasi Rekomendasi Penghapusan Outsourcing Ricuh

Aksi Sosialisasi Rekomendasi Penghapusan Outsourcing Ricuh( / )

 
TANGERANG-Ratusan buruh di Kabupaten Tangerang kembali melakukan unjuk rasa, Rabu (10/10). Aksi ratusan buruh kali ini untuk mensosialisasikan surat rekomendasi penghapusan sistem kerja kontrak yang telah di setujui Bupati Tangerang.
 
Saat aksi tersebut, sempat terjadi ketegangan saat pihak pabrik enggan menerima perawakilan buruh untuk memberikan surat rekomendasi penghapusan outsourching yang telah di tanda tangani Bupati Tangerang. Mereka langsung mendobrak dan menggebrak-gebrak pintu salah satu pabrik yang berada di Jalan Raya Serangm Kabupaten Tangerang.
 
Tak hanya itu, aksi ratusan buruh pun dilajutkan dengan memblokir Jalan Raya Serang, hingga mengakibatkan kemacetan yang mengular hingga 3 kilometer. Selain itu ratusan buruh juga melakukan sweping terhadap pabrik-pabrik untuk menerima surat rekomendasi Bupati tersebut.
 
Korlap Aksi Koswara mengatakan, aksi hari ini adalah mensosialisasikan surat rekomendasi penghapusan sistem kerja kontrak kepada perusahaan-perusahaan agar tidak lagi menjalankan sistem tersebut karena sangat merugikan kaum buruh. "Sistem outsourcing ini membuat kaum buruh sengsara dan hanya menguntunkan pihak pengusaha. Hapus sistem ini," tandasnya.
 
Menurut Koswara, aksi ratusan buruh dalam rangka mensosialisasikan surat rekomendasi penghapusan sistem kerja kontrak akan terus berlangsung, hingga semua perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang di pastikan menerima surat rekomendasi tersebut.

Tags