Sabtu, 4 Mei 2024

Punggung Bandit Curanmor Dihajar Timah Panas Polisi

Ilustrasi Penembakan(TN / Ist)

Reporter : Rangga A Zuliansyah  

TANGERANG-Petugas Polresta Kabupaten Tangerang menembak mati satu tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial SPD karena berusaha melawan saat ditangkap petugas.
 
SPD bersama enam tersangka lainnya sudah menjadi target pihak kepolisian sejak beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil penyelidikan tim khusus yang dibentuk Sat Reskrim sejak tanggal 28 November 2012. SPD
Operasi para tersangka diantaranya di wilayah Tangerang Utara seperti Pasar Kemis, Rajeg, Teluknaga dan Sepatan.
 
"Salah satunya terpaksa kami lakukan tindakan tegas saat saat hendak ditangkap di wilayah Serang . Ketika itu tersangka melawan petugas dan berusaha melarikan diri, petugas menembaknya di bagian punggung hingga tewas di tempat," kata Kasat Reskrim Polresta Kabupaten Tangerang, Kompol Shinto Silitonga, Senin (3/12).
 
Sementara keenam tersangka lain yang diamankan adalah MH, DS, KR, DM, DD dan HS. Mereka didiketahui melakukan pencurian kendaraan bermotor  dengan kekerasan sedangkan. Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti berupa 3 unit sepeda motor, 2 buah pisau, dan dan kunci leter T.
 
Para tersangka, lanjut Shinto,  merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor. Dari pengungkapan 30 kasus, terbukti pelakunya adalah kawanan curanmor itu. “Para tersangka merupakan jaringan pencurian kendaraan bermotor yang berasal dari Lampung, Sumatera Selatan, " tambah Shinto.
 
Keenam tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan  dan 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,  ancaman diatas lima tahun kurungan penjara.
 
 
Tags