Rabu, 15 Mei 2024

Perolehan Demokrat paling kecil, Subadri akan Dievaluasi

Ferrari Romawi(tangerangnews / dira)

 

TANGERANG
-Berdasarkan perolehan suara hasil quick count  pada Pilkada Kabupaten Tangerang pasangan yang diusung Partai Demokrat, yakni Ahmad Subadri - M Aufar Sadat  mengalami kekalahan telak.
 
 Subadri bahkan secara resmi juga telah ikut merayakan kemenangan lawannya, Zaki-Hermansyah tadi siang. Menanggapi kekalahan Ahmad Subadri, anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI asal daerah pemilihan Tangerang Raya,  Ferrari  Romawi mengatakan, kekalahan kader Demokrat di Pilkada Kabupaten Tangerang harus dilakukan evaluasi.
 
Ferari enggan dikatakan Partai Demokrat bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Menurutnya penilain terhadap Pilkada adalah  figur bukan terhadap kinerja partai.
 
"Tetapi memang harus ada evaluasi dari partai. Dimana dan faktor apa saja yang mempengaruhi kekalahan itu, sehingga bisa jadi bahan untuk kemajuan partai ke depan," kata Ferari, di sela acara donor darah yang digelar di pabrik Bir Bintang, di Batucepper, Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (10/12).

Dia  menambahkan, meski tidak berdampak besar terhadap perolehn suara di Pemilu 2014 nanti, kata Ferrari, namun evaluasi menjadi tetap dilakukan untuk memupuk soliditas partai ke depan.  Tetapi dia tak yakin kalau Subadri telah ‘menjual diri’ kepada incumbent.

 “Saya tak yakin, seperti tidak mungkin.  Sedangkan soal kenapa Ketua DPD Partai Demorkat Provinsi Banten Wahidin Halim tidak all out, saya pikir dia juga sedang sibuk ya,” terangnya.  
 
 
Tags