Sabtu, 18 Mei 2024

Polisi Tembak Pembobol Rumah Kosong

ilustrasi senpi(tangerangnews / tangerangnews)

 
 

TANGERANG-Pergantian akhir tahun ketika rumah ditinggalkan penghuninya untuk merayakan tahun baru dimanfaatkan pelaku spesialis rumah kosong. Aksi tersebut terjadi di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

Pelakunya diketahui berinisial RD, 19, dan HR,20. Keduanya ditangkap saat tengah beraksi, satu diantaranya terpaksa dihadiahkan timah panas.

"Mereka kami tangkap ketika dalam pengejaran anggota yang sedang patroli sekitar pukul 03.00 WIB," ujarnya Kapolsek Curug Kompol Arif Setiawan, Rabu (2/1/2013).

Tersangka HR sendiri mengaku jika dirinya kerap melakukab pencurian mesin air di rumah yang dalam keadaan kosong.

"Targetnya ya mesin air. Sebelumnya saya juga pernah mencuri, tetapi tertangkap," tersangka HR.

Kedua tersangka masuk ke dalam rumah yang beralamat di Perum Duta Graha Desa Kadu Kecamatan Curug. "Mereka masuk ke dalam rumah dengan memanjat lubang tower dan mengambil handphone beserta power bank yang tersimpan di dalam rumah," ujar Kompol Arif.

Setelah korban pulang bepergian, dan melihat keadaan rumah seperti ada tamu tak diundang. Korban lalu melapor ke Polsek Curug. setelah mendapat laporan, petugas Polsek Curug segera melakukan pengejaran. "Kami langsung mendeteksi pelaku, kurang dari dua jam. Kedua pelaku berhasil kami tangkap. Namun, ternyata ada tersangka lain berinisial WA. Dia berhasil melarikan diri," ujar Kapolsek.

Tersanka HR sendiri terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri. "Pelaku juga berusaha melawan anggota," terangnya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan diancam dengan tujuh tahun kurungan penjara.
 
Tags