Jumat, 3 Mei 2024

Pabrik Furnitur di Pasar Kemis Terbakar

Pabrik Furnitur Terbakar.(tangerangnews / rangga)

TANGERANG-PT IRC Inoac Indonesia yang berlokasi di Jalan Agarindo Km 6, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Minggu (17/3). Kebakaran pabrik yang memproduksi furnitur diduga disebabkan korsleting listrik.

Berdasarkan keterangan satpam pabrik, Senen, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Api pertama kali muncul dari gudang furnitur yang mudah terbakar.

"Saya lihat asap keluar dari gudang. Saat itu gudang terkunci karena karyawan sedang libur. Kemungkinan korsleting listrik," katanya.

Karena gudang terkunci, api dengan cepat membakar furnitur di dalamnya hingga merambat ke bangunan gudang. Sejumlah karyawan yang lembur sempat berusaha menyelamatkan bahan baku furnitur yang berada di samping gudang tersebut. "Barangnya berupa busa. Makanya cepat terbakar," tambah Senen.

Para karyawan yang panik juga menjebol tembok pagar pabrik dengan forklip agar bisa melarikan diri. Sementara Api baru bisa di padamkan setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

"Tapi tidak ada korban jiwa, semua selamat. Kalau kerugian belum tahu," tukas Senen.(RAZ)
 
Tags