Minggu, 19 Mei 2024

Wahidin Masih Ngantor, Sekda Koordinasi ke Mendagri

Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim saat Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Walikota Tangerang Tentang Raperda Pertanggungjawaban APBD Kota Tangerang Tahun Anggaran 2011( / )

TANGERANG-Sekretaris daerah (Sekda) Kota Tangerang membenarkan bahwa Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim (WH) yang telah masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) DPR RI hingga saat ini masih menjalankan tugas dan kewenangannya sebagai pejabat.

"Pak wali Senin memang masih ngantor, tapi hanya sebentar," kata Plt Sekda Kota Tangerang Rachmansyah ketika ditemui di ruangannya, Jumat  (30/8).

Dikatakan, Rachmansyah menyikapi telah masuknya WH dalam DCT, Pemkot Tangerang melalui Kabag Hukum Pemkot Tangerang telah berkonsultasi kepada Kemendagri.

"Kami sudah berkonsultasi dan dalam waktu dekat kami akan segera kembali lakukan kordinasi ke Mendagri. Tapi selama belum ada surat pemberhentian dari mendagri beliau masih Walikota Tangerang," tegasnya.

Akan tetapi saat ditanya dengan kewenangan dan tanggung jawab WH pasca masuk DCT dengan berbagai kebijakan yang dilakukannya sebagai Walikota, Sekda tidak dapat menjawab.

Sebelumnya diberitakan, WH masuk dalam DCT dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (dapil) Banten 3 (Kota/Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan) Akan tetapi pasca ditetapkan WH masih tetap ngantor dan tidak mundur menjalankan roda pemerintahan.

 
Tags Wahidin Halim