Sabtu, 18 Mei 2024

Pabrik Lem Tangerang Terbakar

Kebakaran (Jangkar / TangerangNews)

TANGERANG-Kebakaran hebat terjadi di pabrik lem PT Indo Nanpao, Keluarahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (2/10) pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

Akibat kobaran jilatan api di pabrik yang bahan produksinya mudah terbakar itu pun, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang ikut turun membantu memadamkan.  Penyebab kebakaran belum bisa diketahui, namun dalam peristiwa itu 10 armada kendaraan baik dari Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang diterjunkan.

"Kami memembantu pemadam Kota Tangerang dengan menerjunkan tiga armada. Selebihnya dari Kota Tangerang. Setiba di lokasi, kami langsung menjinakan. Alhmadulilah sudah padam pukul 11.30 WIB,” ujar Kusnadi, Pengendalian Operasional Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Kabupaten Tangerang.

Dijelaskannya, api kian membara di lokasi yang terletak di RT 01/07 Kelurahan Gandasari tidak jauh dari waralaba Sabar Subur. “Beruntung api bisa ditaklukkan Damkar sehingga api tidak menjalar ke perusahaan yang lain. Penyebabnya belum diketahui, sedangkan kerugian masih diinventarisir," ujar Kusnadi.
Tags Arief R Wismansyah