Minggu, 5 Mei 2024

Hutang RS Dilunasi Oktober

Wali Kota Terpilih Arief R Wismansyah saat memeriksa gedung RSUD Kota Tangerang(humas / TangerangNews)


TANGERANG-Tagihan hutang Pemerintah Kota Tangerang terhadap 35 Rumah Sakit yang bekerja sama untuk program Multiguna sebesar Rp 111 miliar ditargetkan akan dilunasi pada bulan Oktober 2013. Pasalnya, Pemkot harus menunggu asistensi APBD Perubahan oleh Pemerintah Provinsi Banten.

"APBD Perubahan sudah ditetapkan, tapi belum disahkan karena harus menunggu asistensi Pemprov. Kita sudah serahkan ke Pemprov hari Senin, proses asistensi selama 14 hari. Kalau administrasi sudah terpenuhi, akhir Oktober sudah dibayarkan," kata Plt Wali Kota Tangerang Arief, R Wismansyah.

Menurut Arief, tagihan hutang 35 rumah sakit mulai terhitung sampai dengan tanggal 26 September 2013, sebesar Rp 111 miliar. Selama menunggu pengesahan APBD Perubahan, pihaknya menjembatani RS dengan Bank Jabar untuk memberikan pinjaman lunak.

"Itu untuk mengatasi urusan hutang yang menghambat operasional RS. Jadi mereka bisa mengajukan pembiayaan langsung ke Bank Jabar. Sehingga pelayanan bisa dibuka kembali dan masalah multiguna tidak ada lagi," katannya.
Tags Arief R Wismansyah RSUD KABUPATEN TANGERANG Sari Asih