Selasa, 30 April 2024

GP Ansor Gelar Diskusi Sumpah Pemuda

GP Ansor (Rangga A Zulinsyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini, Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Karawaci bekerjasama dengan IPNU dan BKPRMI Kecamatan Karawaci mengadakan diskusi, membahas peran pemuda dalam Pembangunan Kota Tangerang, Sabtu (2/11).
 
Diskusi dengan tema revitalisasi Sumpah Pemuda dalam membangun Kota Tangerang, dihadiri Ketua PW Ansor Banten Ahmad Imron sebagai pembicara. Dalam pemaparannya, Ahmad Imron menyampaikan, untuk membangun Kota Tangerang ini pemuda harus memiliki tiga hal yaitu Asy-Syaja’ah (Keberanian), Al-Ikhlas (Keikhlasan), dan Al-Jama’ah (Kebersamaan).
 
"Tiga hal inilah yang bisa mengembalikan peran pemuda," kata Imron.
 
Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan malam minggu ini tidak mengurangi minat para kader dan Undangan yang hadir di Pondok Pesantren Suralaya Perwakilan Kota Tangerang.
 
Pada sambutannya, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Karawaci M. Saipulloh berharap kegiatan ini bisa membangkitkan semangat generasi muda dalam segala aspek ditengah gelombang modernisasi, globalisasi, dan westernisasi.
 
"Sehingga generasi muda bisa kembali percaya diri tidak mudah ikut-ikutan dengan budaya yang memang bukan budaya bangsa ini," katanya.
 
Tags Pemuda Tangerang