Jumat, 3 Mei 2024

Replika Al-Quran Raksasa Menarik Pengunjung Festival Al-Azhom

Masjid Al Azhom.(tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Kehadiran replika Al-Quran raksasa di halaman Masjid Al-Azhom menjadi daya tarik pengunjung pada Festival Al-Azhom. Dekorasi unik ini menjadi tempat berfoto para pengunjung setiap harinya.
 
"Replika Al-Quran besar sengaja disediakan pihak panitia untuk menambah kental nuansa Islami pada Festival Al-A'zhom," kata PPTK Festival Al-Azhom Ahmad Karya Wiguna, Jumat (8/11).
 
Pantauan lapangan saat hari pertama pembukaan festival, puluhan pengunjung silih berganti berfoto di Al-Quran raksasa berukuran 3x3 meter ini untuk mengabadikan momentum yang ada dalam 2 tahun terakhir ini.
 
Besarnya ukuran Al-Quran, ditambah dengan indahnya balutan lampu warna-warni di malam hari, membuat pengujung tertarik. Terlebih lagi ditempatkan di bagian depan Masjid Al-Azhom, sehingga menambah keindahan panorama foto yang dihasilkan.
 
Salah satunya Hamdan, warga Kecamatan Periuk, menuturkan keberadaan Al-Quran besar membuat suasana Islami pada Festival Al-Azhom lebih terasa. "Pas banget mas sebagai dekorasi, bentuknya unik, makanya bagus buat foto. Sekalian pamer ke temen-temen," katanya.
 
Selain Al-Quran raksasa, pada Festival Al-Azhom 2013, Pemkot Tangerang menggelar beragam perlombaan, diantaranya seminar, bedah buku dan tabligh akbar. Serta yang tak kalah ramai adalah pasar rakyat dan bursa buku Islam. Acara ini mulai di buka pada Tanggal 4-16 November.
Tags Festival