Jumat, 10 Mei 2024

RSU Kota Tangerang Beroperasi, Kerjasama dengan RS Lain Diputus

RSU Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 
TANGERANG-Menjelang pengoperasian RSU Kota Tangerang, sejumlah rumah sakit yang bekerja sama dengan Pemkot Tangerang terkait layanan kesehatan gratis melalui program multiguna akan diputus mulai bulan Desember.
 
Asisten Daerah (Asda) II Pemkot Tangerang Roostiwie mengatakan, pemutusan kerja sama tersebut dilakukan karena sudah ada RSU yang akan menampung pasien multiguna.
 
"Tahun 2014 nanti, pelayanan kesehatan gratis difokuskan ke RSU. Sehingga ada beberapa rumah sakit yang kerjasamanya diputus putus bulan Desember," katanya beberapa waktu lalu.
 
Menurutnya, dari 35 rumah sakit, akan dikaji mana yang pelayanannya paling dibutuhkan. Pemutusan kerjasama dilakukan secara bertahap, terutama bagi RS yang mendapat keluhan paling banyak dari masyarakat.
 
"Setelah selesai pembayaran hutang klaim, kerjasama akan dikurangi. Kita akan lanjut yang pelayanannya baik saja," ujar Roostiwie.
 
Dia menambahkan, lelang alat kesehatan yang sempat menghambat jadwal pengoperasian RSU Kota Tangerang sudah hampir selesai. Jika tidak ada halangan, RSU segera dioperasikan bulan Januari 2014. "Alkes sudah hampir selesai semua, kecuali masih ada obat yang belum," paparnya.
 
Tags RSUD KABUPATEN TANGERANG