Selasa, 30 April 2024

Kisruh PDAM Tangerang, Tony Dipanggil DPRD

Logo PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-DPRD Kota Tangerang akan segera memanggil Direksi PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang untuk mengklarifikasi terkait proses seleksi calon pegawai yang hingga kini masih menjadi polemik.

“Rencananya kita kan panggil direksi untuk hearing dengan dewan pada Jumat (7/2) jam 09.00 WIB. Kita ingin tahu terkait perekrutan pegawai,” ujar Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang Wawan Anwar, Rabu (5/2).
 
Menurut Wawan, proses seleksi yang dilakukan PDAM TB pada Minggu (16/1) lalu, sempat ditolak ratusan calon pegawainya. Bahkan mereka melakukan aksi unjuk rasa.
 
“Mereka demo, tapi saya redam. Saya minta mereka untuk ikuti prosesnya dulu, nanti kalau ada masalah,  baru lapor ke dewan,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, dari 275 calon pegawai, sebanyak 146 calon pegawai menolak mengikuti ujian seleksi dan mereka melakukan aksi demo.
Akibatnya mereka pun langsung dinyatakan tidak lolos. Sementara sisanya 129 calon pegawai yang ikut, hanya 63 yang dinyatakan lolos.
 
Seleksi dilakukan dengan alasan,  karena jumlah pegawai yang ada melebini kapasitas sehingga membebani anggaran gaji yang menyebabkan laporan keuangan PDAM dinyatakan diclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Tags PDAM Tangerang