Senin, 20 Mei 2024

Dikritik DPRD Soal Mutasi, Arief Berterimakasih

65 Pejabat di Kota Tangerang Dimutasi(Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 

TANGERANG-Menanggapi kritikan DPRD Kota Tangerang  terkait mutasi 65 pegawai eselon II, III dan IV, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan, bahwa hal tersebut sudah sesuai dengan ketentuan.

"Rotasi jabatan itu sudah sesuai dengan ketentuan yang ada dan untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong. Rotasi bukan karena terburu - buru, melainkan untuk mensinergikan program pemerintahan yang harus berjalan termasuk bersama DPRD kedepannya," kata Arief, Jumat (21/2).

Namun, Arief mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang telah memberikan masukan dalam rangka membangun dan perbaikan kinerja kedepannya. Kedepannya, jika memang pegawai yang dirotasi tidak dapat memberikan pelayanan yang baik, maka dapat langsung dilaporkan.

"Saya tetap berterimakasih kepada DPRD atas kritikan itu. Nantinya, laporan tersebut dapat dijadikan bahan evaluasi dan catatan kinerja pegawai dalam perbaikan kedepannya," ujarnya.

Arief juga menuturkan, rotasi jabatan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pegawai. Apalagi, Pemkot Tangerang sudah mencanangkan beberapa program. Misalnya kegiatan bersih - bersih setiap hari Jumat. Kemudahan dalam pelayanan tanpa birokrasi yang rumit.
 
Hingga pemenuhan kebutuhan pegawai lapangan seperti petugas kebersihan.

"Kemarin kami sudah kumpulkan semua petugas lapangan dan mendengar curahan hatinya. Segala kekurangannya akan segera dipenuhi," katanya.

Perlu diketahui, Areif sebelumnya melakukan rotasi jabatan terhadap 65 pegawai yang terdiri dari pegawai eselon II, III dan IV pada hari Kamis (13/2). Hal tersebut menuai kritik DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDIP. 
Tags Arief R Wismansyah