Jumat, 17 Mei 2024

Fly Over di depan Pasar Tanah Tinggi Tangerang Dibangun

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat membantu membersihkan wilayah Kota Tangerang.(Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum untuk membangun fly over di Jalan Jenderal Sudirman, yang melintasi jalur kereta api (KA) double track di depan Pasar Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Hal itu untuk mengurangi kemacetan di persimpangan jalu KA tersebut.
 
"Kita mengajukan agar di Jalan Sudirman dibuat semacam fly over, supaya nantinya tidak ada sumbatan jika double track sudah berjalan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
 
Menurut Arief, jika double track KA Tangerang beroperasi, lalu lintas di perimpangan Tanah Tinggi akan diberlakukan sistem buka tutup per tujuh menit. "Dengan begitu, pastinya akan menyebankan kemacetan di Jalan Sudirman. Saat ini pun lalu lintas di Jalan Sudiman semakin padat," katanya,
 
Arief menambahkan, Pemkot Tangerang juga berencana membuat solusi lain untuk mengurangi kemacetan di Jalan Sudirman, seperti pembuatan jalur lingkar luar (Outer ring road).
 
" Nantinya kita akan kan buat loop, sehingga lalu lintas dari arah Sudirman akan masuk ke Metropolis Town Square untuk ke depan Tangcity Mall. Lalu dari arah Cikokol kalau mau muter tidak pakai traffic light lagi. Solusi ini untuk mengurangi pertemuan antar simpang yang ada di depan di Tangcity," jelasnya.
 
 




 
Tags Arief R Wismansyah