Rabu, 15 Mei 2024

BI Hibahkan Papan Elektronik Harga Pangan

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Bank Indonesia Cabang Provinsi Banten memberikan bantuan hibah papan informasi elektronik harga pangan strategis (PIHPS) untuk pengendalian inflasi di Kota Tangerang.

Kepala Kantor Cabang Bank Indonesia Provinsi Banten Budi Harto Setiawan mengatakan, bantuan PIHPS berasal dari anggaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

"Pemberian PIHPS dilakukan karena laju inflasi di Kota Tangerang tergolong tinggi yakni mencapai 72 persen," katanya, Selasa (20/5).

Menurut Budi Harto, ada tiga daerah yang akan diberikan bantuan PIHPS yakni Kota Tangerang, Cilegon dan Serang, karena laju inflasi di daerah tersebut tinggi. Di dalam PIHPS akan tertera harga pangan seperti beras, cabai, bawang, mie instant, minyak, gula, telur, daging, ayam dan lainnya.

"Harga - harga tersebut akan selalu diperbaharui dua kali dalam seminggu mengikuti perkembangan harga pasar. Jadi, kita akan bekerjasama dengan PD Pasar untuk memasukan data harga pangan. Masyarakat bisa menggunakannya sebagai tolak ukur," ujarnya.
 
 
Tags Arief R Wismansyah Bisnis Tangerang