Jumat, 3 Mei 2024

Petunjuk Teknis Kampanye Diulas

( / )


TANGERANGNEWS-Komisi Pemilihan Umun (KPU) kota Tangerang mengadakan rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan kampanye terbuka. Rapat itu dilakukan di kantor KPU Jl. Nyimas Melati no. 16, Kec Sukasari, kota Tangerang sekitar pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam rapat tersebut berjumlah sekitar 49 orang, salah satu diantaranya adalah Kombes Haimidin Kapolres metro kota tangerang dan selebihnya adalah caleg-caleg dari seluruh partai politik.
Dalam rapat tersebut mengulas tentang petunjuk teknis pelaksanaan kampanye tahun 2009, yang berisi tentang dasar hukum, pengertian umum, pelaksanaan kampanye dan  prosedur kampanye.

Ulasan lainnya adalah cara penyusunan laporan dana kampanye yang dimana laporan tersebut adalah bagian dari laporan keuangan partai politik.
Kombes Hamidi juga ikut mempresentasikan kegiatan yang akan dilakukan kepolisian dalam pengamanan saat kampanye, contoh tindak pidana yang bisa saja muncul dalam kampanye salah satu diantaranya adalah teror bom terhadap gedung KPU yang tentu saja bisa mengganggu konsentrasi anggota KPU.

“Kita sudah menggelar pasukan, sudah latihan dan juga uji coba  peralatan-peralatan yang terkait dengan pengamanan, jadi tugas kita adalah bagaimana menciptakan kondisi yang aman supaya bisa berjalan dengan baik” ujarnya Selasa (02/03).(rangga)

Tags