Jumat, 17 Mei 2024

Kuota CPNS 2014 Kota Tangerang Dinilai Masih Kurang

Arief R Wismansyah (ARW)(Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Kota Tangerang telah mendapat jatah kuota CPNS 2014 melalui jalur umum sebanyak 116 orang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Namun jumlah tersebut dinilai masih kurang.

 “Masuh Kurang, karena pelayanan kita makin banyak. Puskesmas saja masih ada yang kosong,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah, Jumat (15/8).

 Menurut Arief, total kebutuhan pegawai yang masih kurang sekitar 3500 orang. Untuk itu, dirinya berharap, jika UU Aparatur Sipil Negara (ASN) telah disahkan, Pemkot Tangerang bisa merekrut masyarakat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

 “Perekrutan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Ini diperlukan untuk pelayanan,” jelasnya.

 Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, untuk waktu pendaftaran dan seleksi, pihaknya masih menunggu penetapan formasi CPNS oleh Menpan.

 “Sampai saat ini baru Pemprov Jawa Timur yang sudah buka pendaftaran. Untuk Kota Tangerang, nanti kita umumkan, kalau formasinya sudah ditetapkan Menpan. Pelaksanannya Juli sampai Desember,” jelasnya.
 
Tags Arief R Wismansyah