Rabu, 15 Mei 2024

8 Rumah Sakit di Tangerang Ini Layani Akta Kelahiran Online

Ilustrasi Akte Lahir(Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan delapan rumah sakit swasta untuk pelayanan Akta Kelahiran secara online. Diharapkan melalui program tersebut masyarakat akan semakin mudah dalam membuat akta kelahiran.
 
"Jadi dengan sistem ini, masyarakat yang telah melahirkan bisa langsung membuat akta lahir anak lewat rumah sakit yang telah bekerja sama dengan Pemkot, tdiak perlu bawa berkas ke kantor Disdukcapil," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (18/8).
 
Adapun RS swasta tersebut antara lain RS Sari Asih Karawaci, RS Sari Asih Sangiang, RS An Nisa, RS Dinda, RS Mutiara Bunda, RS Mulya dan RSIA Aqidah serta RS Aminah.
 “Semua RS yang telah bekerjasama tersebut bisa menginput data pelayanan akta kelahiran bagi bayi yang baru lahir di masing-masing RS tersebut. Pembuatannya pun gratis,” jelas, Arief.
 Menurut Arief, kedepan semua rumah sakit dan klinik kebidanan akan diminta menyediakan layanan pembuatan akta lahir online. " Kita targetkan akhir tahun ini semua rumah sakit bisa akses akta lahir online," jelasnya.
 
Tags Arief R Wismansyah