Jumat, 3 Mei 2024

Mantan Dirut PDAM Indramayu Isi Jabatan Direktur PDAM TB

Dirut PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang Suyanto (Tengah)(Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Setelah lama kosong, jabatan definitif Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang akhirnya diisi oleh Suyanto. Mantan Dirut PDAM Tirta Dharma Ayu Kabupaten Indramayu ini langsung dilantik oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wimansyah di Kantor Pusat Pemerintahan setempat, Jumat (7/11).
 
Arief mengatakan, setelah Suyanto terpilih dari hasil fit and proper test Universitas Indonesia (UI) dan hasil kajian reorganisasi PDAM TB sesuai Permendagri No 2/2007, pihaknya langsung melakukan pelantikan. “Suyanto sudah berpengalaman di PDAM Indramayu, dia dua kali menjadi Direktur Utama,” katanya.
 
Usai pelantikan, pihaknya langsung melakukan briefing terkait permasalahan dan program air bersih di Kota Tangerang. Dia menargetkan agar ada percepatan pelaksanaan air bersih. “Kita sudah briefing dengan Direktur dan Dewan Pengawas PDAM, ada banyak masalah yang kita bahas. Kita ingin Dirut langsung kerja supaya ada percepatan,” jelasnya.
 
Anggota Dewan Pengawas PDAM Dodi Effendi mengatakan, hasil seleksi dari UI tersebut sudah sesuai dengana aturan dan apa adanya. “Dengan terpilihnya Suyanto juga menepis isu-isu terkait adanya intervensi dan titipan dalam seleksi Direktur PDAM. Hasil seleksi sudah kita sampaikan ke Perpamsi,” katanya.
 
 
Tags PDAM Tangerang