Sabtu, 18 Mei 2024

Jadi Tempat Mojok, Pohon Lebat di Taman Dipangkas

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau Taman Kota(Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sejumlah taman di Kota Tangerang kerap disalah gunakan pasangan remaja untuk pacaran. Hal itu karena kondisi taman yang sepi dan gelap karena banyaknya pohon-pohon rimbun.

Karena itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismasyah menginstruksikan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk melakukan pemangkasan pohon-pohon yang sudah sangat rimbun di sejumlah taman. Hal ini, selain untuk menghindari patahan daham-dahan yang sudah tua juga untuk memberikan sinar lebih terang diareal taman, sehingga fungsi taman tidak disalah gunakan oleh para penggunanya.

"Saya sudah minta teman-teman di DKP untuk pangkas itu pohon-pohon yang sudah lebat dan mengakibatkan gelap, supaya taman tidak dijadikan tempat untuk mojok," ucapnya, Jumat (12/12).

Menurut Arief, dengan pemangkasan pohon-pohon rimbun akan ada celah cahaya masuk, sehingga suasana taman akan makin terang segar. "Selain teduh, juga terang jadi enak nanti tamannya dipergunakan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Ivan Yulianto mengaku sudah menginstruksikan jajarannya untuk segera menjalankan perintah Wali Kota memangkas pohon-pohon yang sudah sangat rimbun.

"Bukan hanya ditaman-taman, tapi juga terhadap pohon-pohon di median jalan yang sudah mulai tua, ini antisipasi musim penghujan supaya tidak tumbang," tegasnya.
Tags Arief R Wismansyah