Senin, 13 Mei 2024

Soal Jalan Baru Ke Summarecon, Dishub Kota Tangerang Enggak Bisa Apa-apa

Jalan baru dari Summarecon Serpong menuju ke Kebon Nanas Kota Tangerang.(Dira Derby / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Jalan baru dari arah kawasan Sumarecon menuju Fly Over Kebon Nanas di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, ternyata dikeluhkan masyarakat. Pasalnya jalan yang dibangun sebagai solusi kemacetan jutsru itu malah menimbulkan kemacetan macet.

 

Kemacetan terjadi akibat pertemuan kendaraan dari arah Summarecon yang tembus di fly over Jalan MH Thamrin. Hal ini berdampak pada penumpukan kendaraan diatas jembatan tersebut.

 

"Kalau sedang jam-jam sibuk jembatan pasti ramai, ditambah ada jalan baru, kendaraan numpuk dan berebut di atas fly over, macet jadi semakin parah," ketus Dwi, salah seorang warga pengguna jalan, Rabu (16/3/2016).

 

Menurutnya jalan baru ini bukan solusi kemacetan, namun hanya memindahkan kemacetan yang sebelumnya terjadi di lampu merah pertigaan Gading Serpong.

“Yah cuma pindah macet saja,” katanya.

 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Engkos Zarkasih menjelaskan, bahwa pihaknya tidak bisa berbuat apapun terkait pengelolaan jalan dikawasan tersebut, karena itu merupakan kewenangan Provinsi Banten.

 

"Itu kewenangan pihak provinsi. Jadi kita tidak bisa apa-apa, yang jelas kita sudah berikan upaya terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya. Kalau memang ada keluhan masyarakat, silahkan adukan saja," katanya.

 

Tags Jalan Rusak Tangerang Kota Tangerang