Jumat, 3 Mei 2024

Puluhan CPNS Gagal Lakukan Pemberkasan

Seleksi CPNS(tangerangnews / internet)


TANGERANGNEWS-Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang kecewa lantaran gagal melakukan pemberkasan yang dilakukan di Gedung Cisadane,Kota Tangerang, Rabu(2/12). Pasalnya, batas waktu pemberkasan yang diberikan pihak administrasi sangat sempit waktunya.
Menurut salah satu CPNS, Riska mengaku, dirinya tidak mengetahui jika batas waktu pemberkasan hanya sampai jam 2 siang. Hal tersebut membuatnya kecewa karena tidak adanya pemberitahuan sebelumnya. “Tadi kata teman saya pemberkasaan sampai jam 4 sore, tapi ternyata dibatasi sampai jam 2. Jadi disuruh datang lagi besok,” ungkap Riska yang melamar pada bidang teknik.
Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan(BKPP), Kota Tangerang Syhabudin Yasin mengatakan bahwa semua informasi telah disampaikan sebelumnya baik di media massa maupun saat pemberkasaan di Aula Gedung Cisadane ini. “Kami telah menerangkan sebelumnya, seharusnya para CPNS mengerti tentang informasi tersebut,” katanya.
Untuk jumlah lowongan CPNS, kata dia, ada sebanyak 283 yang terdiri dari tiga bidang, yakni 128 untuk bidang teknis, 100 untuk kesehatan, dan 55 untuk guru. “Sedangkan batas waktu untuk pemberkasaan sampai hari Jumat (4/12),” kata Syhabudin.
Terkait dengan penyerahan berkas, Syhabudin menjelaskan, berkas tersebut akan di cek kembali apakah ada kekurangan atau pun kesalahan. Jika sudah siap, maka akan di kirim ke BKN Bandung. “Rencananya akan diserahkan ke Bandung pada hari Rabu (9/12),” ungkapnya.
Syhabudin menambahkan, untuk pengangkatan CPNS akan dilaksanakan pada 1 Januari 2010, sedangkan pengangkatan sebagai PNS akan dilaksanakan dalam waktu satu tahun. “Jadi para CPNS tersebut tidak langsung di angkat sebagai PNS tapi harus mendapatkan masa pelatihan,” paparnya.(rangga)

Tags