Selasa, 30 April 2024

Nenek 80 Tahun Antusias Ikuti PSU di Kota Tangerang

Nenek 80 Tahun Antusias Ikuti PSU di Kota Tangerang (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 3 Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang didatangi banyak warga untuk mencoblos. Tak terkecuali Suniati Untawidjaya, warga RT 3/6, Kelurahan Sukarasa.

Dengan naik becak, nenek berusia 80 tahun ini rela datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya dalam Pilgub Banten.

Suniati datang diantar menantunya sekitar pukul 12.30 WIB. Tubuhnya yang sudah renta membutanya kesulitan berjalan sehingga harus dibantu tongkat berkaki empat.

Dia sempat menunggu hingga pukul 12.00 WIB untuk mencoblos karena dia tidak masuk DPT. Dia hanya mendaftar dengan e-KTP.

Setelah namanya dipanggil, petugas KPPS hendak membantunya mendekatkan bilik suara. Namun Suniati menolak. "Nggak apa-apa saya bisa kok," katanya.

Sia pun berjalan ke bilik suara dengan dipapah menantunya. Setelah mencoblos dia langsung pulang.

"Kemarin saya udah nyoblos, tapi katanya ada pemilihan ulang, jadi saya datang lagi. Sayang kalau nggak nyoblos," katanya.

Pantauan di lokasi, cukup banyak warga yang berdatangan ke TPS. Mereka datang bergantian. Setelah mencoblos, kebanyakan warga langsung pulang ke rumah tanpa menunggu penghitungan suara.

Adapun Jumlah DPT di TPS 3 sebanyak, 255 orang. Hingga pukul 12.25 WIB sudah 178 orang yang datang mencoblos. Dalam PSU ini, hanya saksi paslon Wahidin-Abdika yang hadir.

Tags Kota Tangerang Pilkada Banten