Minggu, 5 Mei 2024

Banjir Sampah pun Terjang Priuk

Truk Sampah(tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Akibat hujan yang terus turun sejak tadi malam, beberapa kawasan di Kota Tangerang dilanda banjir. Salah satunya di kawasan Regensi, Kelurahan Gebang, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Bahkan sampah-sampah meluap dari kali di kawasan tersebut menumpung menutupi  pemukiman warga.
 
Menurut Camat Priuk Kosasi, dirinya tak menampik kalau daerah tersebut memang sering tekena banjir. Pasalnya, kali di kawasan tersebut sudah dangkal, sehingga ketika hujan, air kali tersebut langsung naik ke permukaan jalan. “Kali sudah dangkal, tapi sampai saat ini belum ada pengerjaan untuk pengerukkan kali agar lebih dalam,” ungkap, Minggu (21/2).
 
Kosasi menjelaskan, sampah-sampah tersebut berasal dari daerah Jatiuwung, Cibodas, dan Perum. Hal tersebut, kata dia, juga yang menyebabkan mampetnya saluran air perumahan warga yang menuju ke kali. “Itu adalah sampah domestik (rumah tangga) yang mengakibatkan mampetnya saluran air,” tegasnya.
 
Sementara itu, Hendrik salah seorang pengendara motor mengaku banjir tersebut juga membuatnya sulit melintasi kawasan tersebut karena ketinggian air yang bisa mencapai satu meter.
 
“Saya tidak berani melintas di banjir tersebut, karena motor saya akan mati, jadi lebih baik saya putar arah lewat Kuta Bumi. Selain itu, belakangan ini banjir dan dipenuhi dengan sampah-sampah plastik, airnya pun sangat bau sekali,” pungkas warga Villa Regensi II, Kelurahan Gebang, Kecamatan Priuk , Kota Tangerang ini.(rangga)

Tags