Jumat, 3 Mei 2024

PMI Tangerang Terjunkan Personel Bantu Evakuasi Korban Sriwijaya Air

Petugas PMI Kota Tangerang saat diterjunkan di Posko Crisis Center Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Bandara Soekarno-Hatta.(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menerjunkan personel maupun peralatan pendukung di Tanjung Priok dan Tanjung Kait, untuk membantu proses evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Minggu (10/1/2021).

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Basarnas. 

"Ini untuk bersinergi membantu petugas lainnya," ujarnya. 

Menurutnya, personel yang diterjunkan berjumlah 19 orang dan 4 unit kendaraan berupa mobil jenazah, ambulans dan pick up. 

#GOOGLE_ADS#

"PMI hadir untuk membantu tugas-tugas kemanusiaan," katanya. 

PMI Kota Tangerang sejak kemarin sore juga telah standby di Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan penanganan di Posko Crisis Center. 

"Di bandara sudah, kemarin kami melakukan pengecekan suhu kepada keluarga korban yang datang untuk mencari informasi," pungkasnya. (RAZ/RAC)

Tags Berita Kota Tangerang Kota Tangerang Maskapai Penerbangan Indonesia Pemkot Tangerang PMI Kota Tangerang Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh