Selasa, 14 Mei 2024

Pabrik Plastik di Jatiuwung Tangerang Terbakar Hebat

Petugas BPBD melakukan pemadaman kebakaran pabrik plastik, PT Kita Presisi Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin 19 Februari 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Pabrik plastik, PT Kita Presisi Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, terbakar hebat, Senin 19 Februari 2024.

Adel warga sekitar, awalnya melihat kepulan asap hitam membumbung keluar dari atap pabrik.

"Ternyata kobaran api sudah menyala-nyala dari dalam gedung," katanya.

Saksi mata langsung melaporkan peristiwa itu itu ke BPBD Kota Tangerang. Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran dari Unit Morita UPT Periuk lebih dulu tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 09.39 WIB.

Untuk memadamkan kobaran api, petugas telah mengerahkan total 7 unit kendaraan pemadam kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 10.15 WIB, selesai dan dinyatakan kondusif pada pukul 10.25 WIB," ujar Kamaluddin Ketua Regu Pemadam Kebakaran UPT Periuk.

Kamaluddin mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Adapun jumlah kerugian belum diketahui berapa besarnya.

"Untuk penyebabnya diduga korsleting listrik," ujarnya.

Setelah api benar-benar padam, petugas Kepolisian lalu memasang garis polisi di lokasi.

Tags Berita Kota Tangerang BPBD Kota Tangerang Kebakaran Kebakaran Pabrik Tangerang Kebakaran Tangerang Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang Peristiwa Tangerang