Kamis, 9 Mei 2024

Masjid Al-Azhom Sediakan 500 Takjil Setiap Hari Selama Ramadan

Pengunjung Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang mendapatkan takjil untuk buka puasa, Jumat 15 Maret 2024.(@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, menyiapkan ratusan takjil setiap harinya selama Ramdan bagi jamaah yang datang untuk buka puasa.

Ketua Harian DKM Masjid Raya Al-Azhom Chaerudin di Tangerang mengatakan, jumlah takjil yang disiapkan setiap harinya disesuaikan dengan kebutuhan.

"Total kita siapkan 400 sampai 500 takjil setiap hari. Jumlah paling banyak biasanya saat akhir pekan, sebab banyak jamaah yang datang dengan anggota keluarganya," katanya, Jumat 15 Maret 2024.

Menurutnya, menyediakan takjil untuk jamaah yang datang merupakan rutinitas setiap tahun di Masjid Raya Al-Azhom.

Apalagi, masjid ini sebagai pusat kegiatan dan telah menjadi landmark Kota Tangerang, sehingga jamaah yang datang selalu banyak.

Selama menunggu waktu berbuka, warga bisa mendengarkan kultum dan melakukan tadarus di dalam Masjid. Ditambah saat ini, area masjid sudah dilengkapi dengan taman bermain untuk anak-anak.

"Masjid Al-Azhom letaknya strategis dan sangat cocok untuk datang membawa keluarga,” kata Adit Saputra, salah satu pengunjung.

Tags