Kamis, 16 Mei 2024

Cuaca Lebaran Besok di Kota Tangerang Diprediksi Cerah hingga Hujan Ringan

Prakiraan cuaca di Kota Tangerang saat Hari Raya Idulfitri, Rabu 10 April 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Tangerang, memprediksi cuaca di Kota Tangerang pada saat Lebaran, Rabu 10 April 2024, akan cerah berawan hingga hujan ringan.

Masyarakat Kota Tangerang diimbau untuk turut memantau prakiraan cuaca, sehingga segala sesuatunya dapat dipersiapkan dan diantisipasi saat peaksanaan Hari Raya Idul Fitri 2024.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Maryono Hasan, Selasa 9 April 2024.

“Kota Tangerang diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada malam menjelang Lebaran. Namun dipagi hari saat Hari Raya Idulfitri akan cerah berawan, lalu siang hari akan kembali hujan sedang hingga ringan di sore hari dan berawan di malam hari,” terangnya.

Ia pun menjelaskan, secara umum jelang Lebaran diperkirakan angin cukup sedang dengan kecepatan 0-10km/jam. Suhu udara berkisar 23-31 derajat celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 60 sampai 95 persen.

“Tentunya mendekati Hari Raya Idulfitri kita tetap harus menjaga kondisi tubuh. Selain itu, pastikan kelengkapan menghadapi hujan apabila sedang di luar rumah. jadi kita dapat melaksanakan Hari Raya Idulfitri dengan aman dan nyaman,” ujar Maryono.

Bagi masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan bantuan terkait bencana dan kejadian kegawatdaruratan, BPBD Kota Tangerang memiliki layanan emergency di call center 112 dan nomor piket BPBD 24 jam di 021-5582-144.

Tags