Senin, 20 Mei 2024

DPRD Bersyukur SD Karang Mulya Dimanfaatkan

Sekolah Dasar di Karang Tengah tutup.(tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara yang juga Ketua Fraksi PKS Kota Tangerang menyatakan, pihaknya bersyukur Pemkot Tangerang merespons aspirasi masyarakatterkait pembukaan kembali SDN 02 Karang Mulya di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

“Memang terkesan terlambat dan tanpa perencanaan yg matang. Karena katanya sekolah tersebut akan dibuka namun penggunaannya untuk Program Paket C. Padahal awalnya Pemkot akan membokar gedung sekolah dengan berbagai alasan, namun tidak,” ujar Aulia Kamis (15/09).

Aulia mengatakan, dibongkar atau tidak dibongkar gedung SDN 02 Karang Mulya,  yang terpenting lokasinya tetap asset Pemkot Tangerang. “Jika tidak dimanfaatkan pun tidak akan berubah. Karena itu, kami berharap, Pemkot harus membuat perencanaan agar gedung dan lokasi itu bermanfaat,” terangnya.

Aulia memberikan masukan, diluar sekolah kejar paket C, Pemkot Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja bisa memanfaatkannya  untuk tempat Balai Latihan Kerja atau dinas lain semisal Dinas Indagkop yang  menjadikannya gedung pelatihan untuk UMKM. “Saya fikir, banyak yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan penggunaan lahan tersebut,” jelas Aulia. (DRA)

Tags