Senin, 20 Mei 2024

DKP Bentuk Forum Pemanfaatan Sampah

Sampah TPST Liar tempat pembuangan sampah maskapai penerbangan.(tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP) Kota Tangerang membentuk Forum Komunikasi Pemanfaatan Sampah yang bertujuan bertujuan untuk membentuk kepedulian masyarakat akan pemanfaatan sampah sehingga menciptakan tata kelola persampahan di tingkat masyarakat.
 
“Saat ini Forum tersebut telah memiliki 22 anggota dari perwakilan tiap Kecamatan. Dalam forum tersebut masyarakat diajarkan agar bisa memanfaatkan pengolahan sampah baik yang organik maupun an organic. Dengan perorgam ini berbagai macam kendala yang dialami masyarakat dalam pengolahan sampah bisa diatasi,” terang Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Bina Program DKP Kota Tangerang Sugiharto Ahmad Bagdja.

 Sugiharto menambahkan, untuk sampah organik, masyarakat bisa memanfaatkanya untuk dijadikan kompos, sedangkan untuk an organik akan dipilah-pilah untuk dijadikan sebuah kerajian. "Pemanfaatan sampah sangatlah penting dan bisa mengurangi volume sampah di TPS Rawa Kucing," katanya.

 Ia mengungkapkan, DKP selaku dinas yang menangani tentang persampahan ini, nantinya akan menjadi fasilitator terhadap masyarakat khususnya forum komunikasi pemanfaatan sampah."Beragam keluh kesah ataupun masukkan dari forum ini akan kami tampung dan akan dicarikan solusi tentang bagaimana pemanfaatan sampah dilingkungan sekitar," terangnya.(RAZ)

Tags