Sabtu, 18 Mei 2024

Tekan Peredaran Narkoba, Dispodbudpar Bentuk Kader Penyuluhan

( / )

TANGERANG-Dinas Pemuda Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang membentuk kader anti narkoba yang bertuga memberikan penyuluhan ke seluruh lapisan masyarakat.
 
Kabid Kepemudaan Dispodbudpar Wawan Fauzi mengatakan, tempat penyuluhan dibagi dalam enam zona. Zona yang telah diberikan penyuluhan yakni zona satu, yang terdiri dari Larangan, Ciledug dan Karang Tengah. Zona dua yakni Periuk dan Jatiuwung.
 
"Untuk bulan ini ada tiga zona yang akan mendapat penyuluhan. Untuk wilayah paling rawan narkoba adalah Cibodas dan Karawaci," katanya, Senin (14/5).
 
Wawan menjelaskan, kader yang diterjunkan ke tiap Kecamatan sekitar 50 orang. Mereka akan menyebar ke tingkat Kelurahan sampai RT/RW untuk memberikan penyuluhan terkait bahaya narkoba. "Cara ini lebih efektif karena penyuluhan menyentuh seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.
 
Menurutnya, selain memberika penyuluhan, tujuan pembentukan kader ini untuk mengidentifikasi wilayah rawan narkoba sehingga bisa meminimalisir peredarannya. "Ini upaya prefentif dalam menekan peredaran narkotika. Kita juga bekerja sama dengan BNN, Kejaksaan dan Kepolisian," ungkapnya.(RAZ)

Tags