Sabtu, 18 Mei 2024

Kursi Kosong Dirut PD Pasar Kota Tangerang Tergantung WH

Wahidin Halim.(tangerangnews / dira)

TANGERANG – Proses penggantian Dirut PD Pasar Kota Tangerang tinggal menunggu persetujuan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH). Sebab, Wahidin selaku pimpinan daerah punya wewenang penuh dalam menentukan tiap tahapan dan proses pengisian jabatan pejabat utama di perusahaan daerah milik Kota Tangerang.
 
Badan Pengawas PD Pasar Kota Tangerang Hasanudin BJ mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan akan kekosongan jabatan di PD Pasar kepada WH. Tapi, untuk memastikan tahapan selanjutnya guna mengisi kekosongan itu masih harus menunggu putusan WH.
 
“Soal pengisian jabatan Dirut PD Pasar putusan penuh ada di tangan walikota. Kami hanya bisa mengusulkan. Jadi kalau soal pengisian itu kami tidak punya wewenang apapun,” kata Hasanudin BJ, Kamis (17/5).
 
Sebelumnya diberitakan, terhitung sejak 4 april 2012, mantan Dirut PD Pasar Asmuni Ilyas undur diri dari jabatannya. Meskipun masih punya waktu higga tiga tahun kedepan, mantan Asisten Daerah (Asda) I Pemeritah Kota (Pemkot) Tangerang tersebut tak meneruskan jabatanya karena satu alasan dan lain hal. “ Surat pengunduran dirinya resmi kami tandatangani pada 4 April 2012,” kata Dadi Budaeri, beberapa waktu lalu. (KUN)

Tags