Minggu, 19 Mei 2024

Tender Proyek di Kota Tangerang Ricuh

Kadis PU Binarmarga Kota Tangerang Karsidi.(tangerangnews / dira)


TANGERANG-Sejumlah orang menghadang para kontraktor yang akan melakukan tender proyek, di kantor Dinas Pekerjaan Umum, Kota Tangerang, Kamis (12/07/2012) ini. Aksi saling dorong antara kontraktor dan beberapa orang yang diduga backing itu  tak terhindarkan. Tak hanya itu, lelang yang sifatnya terbuka justru terlihat tertutup.
 
Namun, upaya para kontraktor ini justru tidak berjalan mulus. Karena preman bayaran ini justru menghadang mereka saat akan mengajukan penawaran lelang. Tidak hanya itu sejumlah kontraktor dan preman juga melarang wartawan melakukan peliputan.

Sedikitnya ada 40 kegiatan proyel pembangunan fisik yang akan dilelang oleh Pemkot Tangerang, dengan total nilai mencapai miliaran rupiah. “Kegiatan lelang proyek ini sudah tidak transparan lagi,” kata Budi salah seorang kontraktor kepada wartawan.

Bahkan dokumen para pengusaha untuk melakukan tender tersebut bahkan dirampas. Budi menduga ada permainan antara kontraktor dengan rekanan pemda dan penyelenggara lelang.  Sementara itu, Kepala Dinas Kota Tangerang Karsidi ketika dihubungi telepon selularnya tidak diangkat. (VIA)

Tags