Jumat, 17 Mei 2024

Disperindagkop Mulai Sidak Makanan Kadaluarsa

Sidak Pacel.(tangerangnews / rangga)

Reporter : Rangga Zuliansyah
 
TANGERANG-Menjelang lebaran, penjualan parcel semakin meningkat. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang pun mulai melakukan sidak makanan kadaluarsa yang dikemas dalam parsel, di sejumlah lapak dan toko modern, Senin (6/8).
 
Menurut Kepala Disperindakop M Noor, sidak tersebut dilakukan secara serentak oleh tim yang telah ditunjuknya. Tim melakukan pengambilan sampel parcel dan mengecek satu persatu item barang yang ada didalamnya.
 
“Pemeriksan ini untuk memberikan rasa aman pada masyarakat, kami melakukan pengecekan langsung kebeberapa toko modern dan lapak-lapak yang menjual parcel untuk mengecek barang-barang yang layak konsumsi," katanya.
 
Noor membeberkan, biasanya ada pedagang nakal yang sengaja memasukkan makanan yang suah memasuki masa kadaluarsa. Namun hingga hari ini, pihaknya belum menemukan adanya toko penjual parcel yang memasukkan barang kadaluarsa dalam barang dagangannya. “Sampai saat ini belum menemukan dan belum ada laporan. Namun tetap kita antisipasi,” tukasnya.

Tags