Jumat, 17 Mei 2024

Kenaikan Tiket KA, PT KAI di Tangerang Bagi-bagi Bunga Mawar

Petugas KAI bagi-bagi Bunga kepada penumpang.(tangerangnews / rangga)

Reporter : Rangga A Zuliansyah  

TANGERANG-Pihak Stasiun Kereta Api Kota Tangerang  yang terletak di Jalan Kisamaun, membagi-bagikan bunga mawar kepada para penumpang, dalam rangka memperingati ulang tahun PT Kereta Api Indonesia (KAI) ke 67 tahun. Pembagian bunga ini juga dilakukan sebagai upaya sosialisasi rencana kenaikan tarif.
 
“Kita memang membagi-bagikan bunga sebagai simbol terima kasih kita pada pengguna kereta api di HUT KAI yang ke 67 ini,” ujarnya, Kepala Stasiun Kereta Tangerang Suhada, Jumat (28/9).
 
Suhada menambahkan, pemberian bunga tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi Commuter Jabodetabek, anak usaha PT Kereta Api Indonesia Persero, yang akan menaikkan harga tiket kereta commuter (kereta AC) seebsar Rp 2.000 untuk setiap tujuan.
 
“Kenaikan tarif kereta rel listrik (KRL) ini juga akan dibarengi dengan peningkatan pelayanan di seluruh stasiun dan semua layanan kereta.  Kenaikan tarif tersebut akan berlaku mulai 1 Oktober 2012,” ujarnya.
 
Terkait rencana kenaikan tarif ini, masyarakat berharap adanya peningkatan pelayanan dan kenyamanan. Pasalnya, masyarakat belum sepenuhnya percaya akan ada solusi pada peningkatan pelayanan salah satu moda transportasi masal ini.
 
"Sejauh ini pelayanan  belum maksimal, seperti tidak tepat waktu, kebersihan dan keamanan di kereta serta stasiun juga kurang sehingga merugikan kami sebagai pengguna jasa. Diharapkan dengan kenaikan tarif KA dapat  dibarengi dengan peningkatkan layanan di seluruh stasiun dan semua layanan kereta," kata Erna salah seorang satu pengguna jasa KA di stasiun Tangerang.

Tags