Minggu, 12 Mei 2024

Polres Tangerang Sisir Gereja Terbesar

Polisi Sisir Gereja.(tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Jelang H-1 perayaan natal, petugas gabungan Polres Metro Tangerang dan Polsek Karawaci melakukan penyisiran di sejumlah gereja yang akan digunakan  perayaan Natal. Gereja terbesar di Kota Tangerang jadi sasaran utama pemeriksaan.
 
Salah satu gereja yang disisir adalah Gereja Pantekosta di Jalan Promenade 2, Kelurhaan Kebon Jati, Kota Tangerang, Senin (24/12).
 
Sebanyak 20 personil yang diterjunkan melakukan pemeriksaan dengan metal detector seluruh di areal gereja mulai dari dari taman, halaman dan ruang kebaktian.
 
Menurut Kapolsek Karawaci Kompol Priyo Utomo, pemeriksaan dilakukan untuk mensterilisasi gereja sebelum berlangsungnya kegiatan natal. Pihaknya harus memastikan bahwa gereja aman dari benda-benda berbahaya. "Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang akan merayakan natal,” ujarnya.
 
Priyo menambahkan, di wilayah hukumnya ada 23 titik gereja yang dijaga. Pengamanan akan terus dilakukan hingga hari H natal. “Kita akan periksa seluruh kendaraan dan jemaat yang masuk ke gereja," katanya.
 
Sementara Humas Gereja Pantekosta Supandi mengatakan, perayaan Natal akan dilakukan satu sesi pada Selasa (25/12) besok.
 
Gereja Pantekosta akan menampung sebanyak 1.500 jamaah. “Acara berlangsung pukul 17.00 – 21.00 WIB. Hari ini kita siap-siap dengan sterilisasi gereja,” ujarnya. (RAZ) 
Tags