Jumat, 17 Mei 2024

Tiga Pencuri Rumah Kosong Diamankan

Tersangka pencuri Rumah kosog(tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Tiga pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang sering beraksi di wilayah Tangerang berhasil diamanknan tim buru sergap Polsek Karawaci. Ketiganya ditangkap saat tengah beraksi di sebuah Bbngkel spare part di jalan Aria Santika, Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Kamis (24/05) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketiga pelaku merupakan kelompok medan yang masing-masing adalah Tahan Suanto Sihombing, 33, Jimy Siahaan, 35, Parmanongan Samosir, 39. Salah satu tersangka, Jimy Siahaan, mengaku telah dua kali menjalankan aksi seperti ini. Sasaran mereka adalah rumah yang tengah ditinggalkan penghuninya.

"Untuk mengelabui warga sekitar, mobil rental yang digunakan untuk beraksi, sengaja diparkir di depan lokasi agar tidak terlihat mencurigakan" ujarnya.

Sementara Kapolsek Karawaci Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso  mengatakan tiga tersangka ini merupakan komplotan spesialis pencurian rumah kosong. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit Daihatsu Xenia nopol B.1195.KOA, gunting baja, kunci letter T, obeng, linggis dan dua plat box.

"Kendaraan roda empat yang digunakan pelaku dipasang plat palsu bernomor B.1325.FFX. Aksi pemalsuan ini sengaja dilakukan untuk menghindari pantauan kamera CCTV," ujar Priyo. Ketiga pelaku diancam dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara.(RAZ)
 

Tags