Rabu, 1 Mei 2024

Bocah Rusak Lukisan Bernilai Rp21 Miliar

Para ahli tengah meneliti kerusakan yang dibuat bocah berusia 12 tahun terhadap lukisan Paolo Porpora berusia 350 tahun senilai Rp21 miliar.(Reuters / ist)

Nasib nahas dialami seorang anak laki-laki berusia 12 tahun asal Taiwan. Bocah yang masih disembunyikan identitasnya tersebut merusak lukisan berusia 350 tahun yang ditaksir bernilai USD1,5 juta atau Rp21 miliar.

Kejadian bermula ketika bocah ini mengunjungi pameran lukisan di Taiwan. Tanpa diduga kakinya tersandung rangka lukisan, kemudian tangannya memegang kanvas yang membuat robek lukisan berjudul Paolo Porpora tersebut.

Andrea Rossi, kurator pameran, terkejut hingga shok melihat kerusakan tersebut. Pihaknya pun berencana segera mengembalikan lukisan itu ke Italia untuk direstorasi. Beruntung pihak penyelenggara tidak menuntut apa-apa dari bocah itu dan menyatakan akan memperbaikinya.

Menurut Focus Taiwan News, lukisan itu adalah milik seorang kolektor dan sudah diasuransikan. Usai kejadian, penyelenggara langsung menutup pamerannya.

Tags Mancanegara