Jumat, 10 Mei 2024

Dua Aremania Tewas Diserang Suporter Lain

Pengeroyokan (Ilustrasi)(Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG – Dua suporter Arema Cronus Malang tewas setelah diserang suporter lain saat sedang berada di Sragen, Jawa Tengah. Polisi sudah mengamankan puluhan supoter yang diduga kuat terlibat dalam penyerangan.

Ratusan suporter asal Malang melintasi Sragen hendak menuju Stadion Maguwoharjo, Sleman. Malam nanti Arema Cronus akan bertanding melawan Surabaya United dalam ajang lanjutan pertandingan Piala Sudirman.

Dua korban tewas itu adalah Eko Prasetyo dan Slamet. Keduanya diserang di dua lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Sragen. Penyerangan pertama terjadi saat bus yang ditumpangi puluhan suporter Arema beristirahat di SPBU Jatikusumo, Sragen, Sabtu (19/12/2015).

Tiba-tiba serombongan orang menaiki truk menyerang mereka. Eko, salah satu dari suporter asal Malang, mengalami luka serius akibat penyerangan itu dan akhirnya nyawanya tak tertolong. Aksi penyerangan kedua dilakukan terhadap sebuah minibus yang juga membawa suporter Arema. Penyerangan terjadi di Nglorog, Sragen. Rombongan itu diserang mendadak saat dalam perjalanan. Pengemudi minibus, Slamet, menderita luka parah dan meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Kami sudah bergerak cepat mengamankan ratusan orang yang berpotensi melakukan kekerasan agar tindak penyerangan tidak meluas. Ada sekitar 500 orang suporter asal Surabaya yang telah kami mintai keterangan terkait kedua peristiwa. Belum ada yang ditetapkan tersangka," kata Wakapolres Sragen, Kompol Yudy Arto Wiyono.

Tags Olahraga Tangerang