Kamis, 2 Mei 2024

Bayern Sikat Lyon 1-0

Para pemain Bayern Munich.(tangerangnews / goal)

 

TANGERANGNEWS-Pelatih Bayern Muenchen, Louis van Gaal, mengaku sudah merasa senang dengan kemenangan 1-0 yang diraih timnya dari Olympique Lyon, Rabu (21/4/2010), mengingat "FC Hollywood" harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-37.

Bayern harus tampil dengan sepuluh pemain setelah wasit Roberto Rosetti mengusir Franck Ribery dari lapangan akibat menjegal Lisandro Lopez. Meski begitu, Bayern tetap tampil solid dan pada akhirnya sukses meraih kemenangan lewat gol Arjen Robben di menit ke-69.

"Hasil 1-0 merupakan hasil yang bagus, saya sangat senang. Saya pikir seluruh Eropa telah melihat betapa kuatnya kami. Meski kekurangan pemain, kami tetap dominan dan lebih banyak membuat peluang (ketimbang Lyon). Kami memiliki banyak kesempatan tapi hanya mencetak satu gol. Ketika Ribery diusir, saya pikir kami takkan mungkin bisa menang 1-0," kata Van Gaal seusai pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu juga menyesalkan keputusan wasit yang mengusir Ribery dari lapangan. Baginya, pelanggaran Ribery tidaklah terlalu kasar. "Saya pikir itu bukan kartu merah. Mungkin wasit memberinya kartu merah karena ia (menjegal) Lisandro dari jarak jauh, tapi itu tidak terlalu kuat," pungkas Van Gaal (kmps)

Tags