Minggu, 19 Mei 2024

Mahasiswa Pamulang Jadi Bandar Ganja Dibekuk

Ganja Polsek Pamulang yang Diedarkan mahasiswa Pamulang(Bastian / TangerangNews)

TANGSEL-Lima pelaku pengedar dan pemakai narkoba jenis ganja dibekuk petugas Polsek Pamulang, Kota Tangsel.Barang bukti yang diamankan petugas, hampir satu kilogram ganja kering siap edar.

Dari tangan pelaku berinisial SA ,20, yang ditangkap di Jalan Arya Putra, Ciputat, diamankan 881 gram ganja kering. Sedangkan dari DE ,22, dan AT ,22, diamankan 11 bungkus ganja kering yang dijual seharga Rp 50 ribu per bungkus. Petugas juga mengamankan YT ,17, dan RH ,25, karena kepemilikan 7 bungkus ganja kering siap jual.

"DE dan AT merupakan mahasiswa di salah satu universitas di Pamulang," kata Kapolsek Pamulang, Kompol Doddy Sanjaya, Selasa (4/3).

Menurut Kapolsek, keduanya merupakan bandar yang kerap memasok ganja kekalangan mahasiswa. Penangkapan keduanya pun bermulai dari informasi warga soal adanya transaksi ganja oleh mahasiswa.

"Mereka mahasiswa yang menjadi Bandar bagi mahasiswa lain. Kasus ini sedang kami kembangkan untuk mencari Bandar besarnya. Para pelaku yang kami amankan berbeda kasus dan berbeda tempat penangkapan. Namun sama-sama pengedar ganja," terangnya.

Sementara itu DE, mengaku saat ini duduk di semester delapan jurusan perhotelan. Dirinya sudah setahun terakhir mengedarkan ganja bagi mahasiswa di kampus yang terletak di kawasan Pondok Cabe, Kota Tangsel.

"Semester delapan sekarang. Sudah mau lulus," ucapnya.
Tags Narkoba Tangerang