Minggu, 19 Mei 2024

Tangsel Tambah Armada Kebakaran

Mobil Damkar Rp10,5 Miliar Diperlihatkan(Ades / TangerangNews)

TANGSEL-Tingginya kasus kebakaran yang terjadi di Kota Tangsel. Membuat kantor Pemadam Kebakaran Kota setempat menambah armada.
 
"Untuk tahun ini empat armada damkar berkapasitas 3000 liter disiapkan," kata kepala kantor Damkar Kota Tangsel Agus Darmawan, Jumat (7/4).
 
Untuk menyiapkan empat kendaraan tersebut. Pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar. Namun, meskipun terdapat penambahan armada. Pihaknya masih kekurangan armada. Hingga saat ini, Pemkot Tangsel mempunyai 16 armada pemadam kebakaran.
 
"Kalau dilihat dari wilayah dan banyaknya penduduk. Idealnya Tangsel punya 21 armada," ujar mantan Sekretaris Dishubkominfo itu.
 
Menurutnya selama Januari hingga maret setidaknya telah terjadi 16 kasus kebakaran dengan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. "Kebakaran paling sering terjadi di wilayah Pondok Aren. Karena wilayahnya padat penduduk dan pemukiman," terangnya.
 
Armada yang ada kata dia, sudah ditempatkan dibeberapa posko. Diantaranya, Pamulang, Pondok Aren serta Serpong Utara. Penempatan posko tersebut agar dapat lebih siaga jika menerima laporan kebakaran. "Jika ada penambahan armada tentunya SDM juga akan ditambah," katanya.
Tags