Minggu, 5 Mei 2024

Pejabat Tangsel Bakal Dimutasi Lagi

Icon Kota Tangerang Selatan, Patung Sultan Hasanudin Mua. (tangerangnews / dens)

TANGERANGSNEWS-Pejabat di Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal dimutasi lagi. Hal itu dibenarkan oleh salah seorang pejabat eselon III, di Pemkot Tangsel. Kabar bakal ada mutasi besar-besaran sudah berhembus sejak akhir Maret lalu.
Mutasi itu, lanjutnya, melibatkan pejabat eselon III seperti camat, kepala bidang di sejumlah SKPD, sekretaris dinas dan sekretaris camat. Sumber tersebut menambahkan, beberapa pejabat akan menempati posisi barunya sebagai kepala dinas dan beberapa camat akan dipromosikan sebagai kepala dinas.
 
 “Nama-namanya pun sebagian sudah disiapkan untuk menempati posisi barunya,” ujar narasumber yang tak mau ditulis namanya itu.
 
Terkait dugaan itu, Ketua Presidium Kota Tangsel, Zarkasih Nur mengatakan, kemungkinan karena belum melihat perubahan yang signifikan atas pelayanan yang dijalankan birokrat di Kota Tangsel.
 
Karena menurutnya, memperbanyak birokrat dari penerimaan CPNS bukan solusi untuk memperbaiki pelayanan. “Tapi birokrasi yang ramping namun bisa bekerja cepat dan efisien serta mengedepankan kepentingan masyarakat itu yang dibutuhkan sekarang ini,” ungkap Zarkasih
Secara terpisah,  Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Tangsel, Ahadi mengelak ketika disinggung tentang rencana mutasi pejabat eselon II dan III pada akhir April ini. “Nggak ada itu. Dan isu itu juga tidak benar,” tegas Ahadi.(uce)

Tags