Minggu, 19 Mei 2024

Dirjen Bea Cukai Resmikan Kantor Baru di Tangerang

Peresmian Kantor Bea dan Cukai(deddy / tangerangnews)


TANGERANGSNEWS- Direktorat Jendral Bea Cukai Kementrian Keuangan meresmikan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe A2 Tangerang di Serpong, Kota Tangerang Selatan sebagai upaya untuk mengoptimalkan penerimaan Negara dari sektor Bea dan Cukai.
 
Kantor tersebut merupakan unit kerja Instansi vertical Direktorat jenderal Bea dan Cukai  yang sudah beroperasional pada tanggal 6 Juni 2007 yang ditetapkan dengan peraturan Menteri Keuangan No: 133/PMK.01/2006. “Kntor ini merupakan pemekaran dari Kantor Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe A1 Soekarno Hatta,” ujar Dirjen Bea dan Cukai Thomas Sugijata dalam acara peresmian tersebut, Selasa (27/4).
 
Keberadaan KPPBC Tangerang ini adalah untuk mengikuti pesatnya pertumbuhan perekonomian Kota Tangerang dan sekitarnya, sehingga keputusan untuk pemekaran KPPBC Soekarno Hatta adalah langkah awal.
 
Menurutnya, di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya hingga saat ini terdapat Kawasaan Berikat sebanyak 141 perusahaan dan jumlah Gudang Berikat sebanyak 31 perusahaan. Selain itu terdapat pula Perusahaan Barang Kena Cukai sebanyak 10 perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten, Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang. (deddy)

Tags