Kamis, 9 Mei 2024

Tangsel Dapat Rp1 Miliar dari DKI Jakarta

Eutik Suarta(tangerangnews / deddy)

TANGERANGNEWS- Pemkot Tangsel menerima anggaran hibah  Rp1 miliar dari Pemprov DKI  Jakarta. Anggaran itu diberikan DKI untuk digunakan pada bidang kesehatan, pendidikan, kebersihan, pengendalian banjir dan sinkronisasi tata ruang karena Tangsel adalah daerah penyangga yang berbatasan langsung dengan Ibukota.
 
Wali Kota Tangsel Eutik Suarta mengatakan, pemberian dana hibah itu sebagai wujud komitmen Pemprov DKI dan Pemkot Tangsel untuk bersama-sama menata wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur (Jabodetabekjur). Ditanya akan digunakan apa uang sebesar Rp1 miliar tersebut, Eutik mengatakan, dana hibah dari Pemprov DKI tersebut akan digunakan sebagai tambahan biaya perbaikan ruas jalan di Kota Tangsel dan wilayah Jakarta. “Selain untuk perbaikan perbatasan jalan, anggaran tersebut juga bisa digunakan sebagai tambahan untuk menormalisasi sungai dalam berupaya mencegah banjir,” ujarnya.
Ia menambahkan, meski dan hibah tersebut dirasakan nilainya masih kecil, Eutik tetap menyambut positif kerjasama yang telah berlangsung sejak Pemkot tangsel yang baru bergabung dalam Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur.
 
“Saya merasa inilah salah satu cara untuk bersinergikan pembangunan antara ibukota negara, Pemprov DKI dan kawasan penyangga ibukota dalam menyelesaikan masalah transportasi dan sosial. Ini merupakan win-win solution yang tepat,” ungkapnya. (deddy)
 
Tags