Senin, 6 Mei 2024

Pemilih Pemula Tangsel 12.637 Jiwa

Iman Perwira Baschan Ketua KPU Kota Tangsel.(tangerangnews / deddy)


TANGERANGNEWS- Pemilih pemula pada Pemilukada Kota Tangsel sebanyak 12.637 . Pemilih itu lah yang menjadi prioritas program sosialisasi Pemilukada oleh KPU Kota Tangsel , hari ini.
 
Menurut Anggota KPU Tangsel Nasrulloh, sosilisasi itu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Pilkada khususnya kepada siswa SMK dan SMA yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilihnya atau pemilih pemula. 

“Sosialisasi dikhususkan kepada para pelajar yang menurut undang-undang sudah sudah cukup umur dan punya hak pilih dalam Pemilukada pada 13 November mendatang. Sasaran kami adalah siswa SMU dan sederajat serta  telah memiliki hak untuk memilih,” jelasnya.

Materi sosialisasi, kata dia, menyangkut regulasi KPU dalam hal Pilkada serta materi-materi lain berupa pemahaman proses pemilukada termasuk jadwal pelaksanaan, dan tata cara menandai kertas suara serta hal-hal lain yang berkaitan dengan Pilkada.

 "Kami berharap para pemilih pemula aktif dalam Pemilukada nanti. Artinya, mereka benar-benar memberikan hak suaranya dan mau datang langsung ke tempat pemungutan suara seperti yang tertera pada kartu pemilih mereka.” Singkatnya. (deddy)

Tags