Senin, 20 Mei 2024

DPRD Minta Kadis Kebersihan Tangsel Dicopot

Sampah menggunung di Ciputat Tangsel.(tangerangnews / deddy)

 
 
TANGERANGNEWS-DPRD Kota Tangsel mendesak agar Pjs Wali Kota Tangsel Eutik Suarta mencopot Djoko Suriyanto, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel.

"Karena Pemkot Tangsel belum bisa mengatasi persoalan sampah. Ini karena adanya jabatan rangkap. Harusnya Dinas Kebersihan sudah punya Kepala Dinas sendiri, bukan rangkap. ,"kata Ketua DPRD Tangsel, Bambang P Rachmadi, saat ditemui wartawan, hari ini.

Dia juga  mengatakan, kinerja Plt DKPP yang kini juga merangkap jabatan sebagai Assisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangunan Pemkot Tangsel secara signifikan belum mampu menekan persoalan sampah di tujuh kecamatan di daerah itu.
 
Penyiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang layak di Tangsel sampai saat ini belum jelas di mana. Akibatnya, persoalan sampah di Tangsel menjadi sorotan oleh pemerintah pusat. Termasuk minimnya armada pengakut sampah, petugas pengangkut sampah yang menolak mengerjakan tugasnya, maupun belum dibenahinya internal didalam tubuh DKPP.

"Tentu ini menjadi masalah besar, jika tidak segera diantisipasi sesegara mungkin,"kata Bambang. (mas/dira)
Tags