Selasa, 14 Mei 2024

Pencak Silat Bakal Jadi Mulok Sekolah di Tangsel

Pilar Saga Ichsan, Wakil Wali Kota Tangsel saat menghadiri Tasyakuran Padepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangsel, Senin 25 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana memasukkan bela diri pencak silat ke dalam mata pelajaran muatan lokal (mulok) di sekolah.

Hal itu dikatakan Pilar Saga Ichsan, Wakil Wali Kota Tangsel saat menghadiri Tasyakuran Padepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangsel, Senin 25 Desember 2023.

"Kami Pemkot Tangsel sudah upayakan pencak silat masuk dalam muatan lokal wajib di Dinas Pendidikan," ucapnya.

Dengan masuk mulok, Pilar berharap anak-anak sekolah di tingkat SD dan SMP dapat memahami apa itu pencak silat dan mempelajarinya.

"Pencak silat itu harus ditanamkan sejak dini. Supaya apa? terpatri di dalam pikiran anak-anak bahwa saya harus memajukan pencak silat," ucapnya.

Pilar juga berharap IPSI dapat menjadi wadah untuk menghimpun perguruan pencak silat yang ada di Kota Tangsel.

"Kemarin sudah ada pelatihan untuk guru-guru pencak silat, Insha Allah tahun 2024 untuk mulok sudah bisa mulai," pungkas pilar.

Tags Bela Diri Berita Tangsel Cabang Olahraga Tangerang Pemkot Tangsel Pencak Silat Pendidikan Tangsel Pilar Saga Ichsan Tangerang Selatan Wakil Wali Kota Tangsel