Minggu, 19 Mei 2024

Tidak Ada Hubungan Antara MPR dengan Masjid Al-Abror

Ilustrasi Sweeping Ormas Islam.(tangerangnews / dira)


Reporter : Bambang Soesatyo

TANGERANG- Ketua DKM Masjid Al- Abror, Jalan Ceger, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, M. Hasmin mengatakan, Masjid Al-Abror tidak ada kaitannya dengan ormas yang mengatasnamakan Majelis Pembela Rasulullah (MPR) yang melakukan aksi sweeping di sejumlah tempat hiburan malam Minggu (29/7) dini hari.
 
 Menurutnya MPR hanyalah organisasi yang sekali- kali melakukan pengajian akbar di Masjid Al-Abror.
"MPR tidak ada sangkut pautnya dengan masjid kami. MPR adalah suatu organisasi yang hanya sekali kali melakukan penceramah sesuai kebutuhan masjid. Mereka hanya menumpang untuk acara yang belum tentu se tahun sekali," kata Hasim,saat mempersiapkan kehadiran Walikota Tangsel untuk tarawih keliling, Senin (30/7).

Menurut Hasim, selama ia ada di masjid itu, MPR melakukan ceramah pengajian akbar baru  dua kali."Kami tegaskan, mereka tidak menetap di sini. Setahu saya, mereka tinggal di kontrakan Rt 06/01 dekat Masjid Al-Ikhwan, Komplek Deplu, Tangerang," lanjut Hasim.

Hasim menjelaskan, tidak tahu pasti dengan kegiatan yang dilakukan anggota MPR itu. "Saya suangguh tidak tahu kegiatan mereka. yang saya ketahui hanya anggota mereka berasal dari mana-mana, seperti Kedaung, Pondok Aren, Pondok Betung, Jakarta dan lainya," jelasnya.

 
Tags