Selasa, 30 April 2024

BSD City Gelar Balap Sepeda Nasional

BSD gelar lomba sepeda balap nasional.(tangerangnews / dira)



TANGERANG-BSD City akan menggelar event  balap sepeda  Nasional pada Sabtu 5 Mei 2012, untuk memperbutkan piala tetap Menteri Pemuda dan Olahraga serta piala bergilir Smailing Tour Cup, bertajuk Criterium Race. 

Area yang akan dilintasi adalah area perumahan Foresta BSD, berdekatan dengan Summarecon Serpong, dengan panjang lap sekitar 19,4 Km.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Smailing Tour, Forum Penggemar Sepeda Jakarta (FPSI) dan didukung oleh Sinar Mas Land.

Ketua Umum FPSI, Ary Gunari mengatakan, kategori time trial peserta akan dinilai berdasarkan urutan waktu tercepat.

Peserta kategori ini berasal dari kalangan klub komunitas penggemar sepeda balap, yang tiap klubnya diwakili maksimal dua tiam yang masing-masing terderi dari delapan orang. Dimana 3 orang berusian 35 tahun dan sisanya diatas 35 tahun. Pemenang kategori ini diambil dari urutan ke lima tercepat.

"Kategori ini diperlombakan dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan para anggota klub, mengingat lomba ini membutuhkan kerjasama yang baik dari suatu tim," ujar Ary, Senin (30/4/2012). 

Team Time Trial diikuti oleh 34 team dari 19 klub komunitas penggemar sepeda balap seluruh Indonesia dengan jumlah peserta mencapai 300 pembalap. "Pemenang akan mendapatkan hadiah total bernilai puluhan juta rupiah," katanya.

Sedangkan untuk kategori Criterium Race perlombaan balap sepda akan diukur berdasarkan jumlah tempuh rute yang berulang-ulang.

Peserta berasal dari kalangan atlet balap sepeda yang terbagi menjadi men youth yang usianya kurang dari 17 tahun, men junior usianya 17-18 tahun, men elite usianya kurang dari 19 tahun dan veteran open kurang dari 35 tahun dan akan diikuti oleh 5 Pengprov, pengcab dan 15 klub yang mewakili persatuan balap sepeda seluruh Indonesia.

"Jumlah peserta 150 pembalap pada kategori ini. Bahkan juga dibuka women open untuk peserta dari kalangan penggemar. Setiap kelas yang diperlombangan memiliki jumlah lap dan intermediate sprint yang berbeda," terangnya. (DRA)

Tags